I.
Tujuan Praktikum
Adapun tujuan praktikum kali ini adalah untuk mengenal
logika percabangan pemrograman delphi. Selain itu, praktikan sendiri harus tau,
fungsi penggunaan dari logika percabangan. Dan tentunya, para praktikan harus
tau cara membuat sebuah program delphi dengan menggunakan logika
percabangan,mulai dari tahap membuat program sampai tahap menjalankan program.
II.
Deskripsi
Program
Program
ini bernama program terimakasih. Pada program ini, user dapat mengetahui
beberapa macam bahasa dari kata terima kasih. Di dalam program ini, terdapat 2
button, yaitu button proses dan button keluar. Di dalam button proses, user
akan di suruh mengklik proses, dan memilih bahasa dari combo box yang tertera
di program. Jadi, ketika kita memproses, kata yang dimaksud akan keluar,
sehingga program pun akan berjalan dengan sukses.
III.
Interface
Program
IV.
Coding
Program
NamaKomponen
|
Event
|
Perintah
|
Button1
|
OnClick
|
unit Unit1;
interface
uses
Windows,
Messages, SysUtils, Variants, Classes, Graphics, Controls, Forms,
Dialogs,
StdCtrls, ExtCtrls;
type
TForm1 =
class(TForm)
Bevel1:
TBevel;
Panel1:
TPanel;
Panel2:
TPanel;
Panel3:
TPanel;
Label1:
TLabel;
ComboBox1:
TComboBox;
Edit1: TEdit;
Button1:
TButton;
Button2:
TButton;
procedure
Button2Click(Sender: TObject);
procedure
Button1Click(Sender: TObject);
private
{ Private
declarations }
public
{ Public
declarations }
end;
var
Form1: TForm1;
implementation
{$R *.dfm}
procedure TForm1.Button2Click(Sender: TObject);
begin
close;
end;
procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);
begin
case combobox1.ItemIndex of
0:edit1.Text:='Terima Kasih';
1:edit1.Text:='Arigato';
2:edit1.Text:='Xièxiè';
3:edit1.Text:='Thank You';
4:edit1.Text:='gamsahabnida';
5:edit1.Text:='Gracias';
6:edit1.Text:='Merci';
7:edit1.Text:='Grazie';
8:edit1.Text:='Danke';
9:edit1.Text:='Sukran';
end;
end;
end.
|
Button2
|
Onclick
|
procedure TForm1.Button2Click(Sender: TObject);
begin
close;
end;
|
V.
V. Output
Download file nya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar